• techpromlab

PoreBlock: Opsi Material Bangunan untuk Estetika Pelataran Rumah

Beberapa waktu yang lalu Tech Prom Lab menyelesaikan sebuah proyek pada salah satu rumah di Perumahan Dano, Sumedang, Jawa Barat. PoreBlock diaplikasikan pada pelataran rumah.


Selain berfungsi sebagai bahan material yang membantu proses penyerapan air, PoreBlock juga memiliki estetika tersendiri untuk membuat tampilan pelataran rumah menjadi lebih dinamis. Bentuk dan warna PoreBlock yang beraneka membuat paving block berpori ini senantiasa membuat hunian menjadi lebih hidup. Selain diaplikasikan pada pelataran rumah, PoreBlock juga dapat diaplikasikan pada trotoar, jalan, tempat parkir, taman, dan infrastruktur lainnya.


Pada dasarnya, penggunaan paving block merupakan salah satu pilihan untuk menutup atau pengerasan permukaan tanah. Akan tetapi, hal itu terlihat pelik karena air yang masuk ke sela-sela paving block konvensional tidak terserap secara maksimal. Hal ini akan menyebabkan terjadinya limpahan air, terutama apabila hujan turun, air tidak semua terserap ke dalam tanah.


Maka dari itu, PoreBlock dapat dijadikan salah satu alternatif dalam melakukan penyerapan air secara maksimal. Pori-pori yang terdapat dalam PoreBlock dapat menyerap limpahan air dengan cepat. Hal ini akan membuat cadangan air di bawah tanah tetap terjaga. Selain fitur pada pori-porinya, PoreBlock juga memiliki variasi warna untuk menciptakan tampilan yang tidak monoton.

48 tampilan

© PT. Teknologi Kanggo Nusantara Bagja